Tidur Sehabis Sahur Baikkah Bagi Pencernaan?

Faniujangherbal.blogspot.com - Selamat bergabung kembali di situs resmi yang menyediakan aneka macam isu kesehatan yang akan sangat menarik untuk disimak, dikesempatan ini kami akan menyebarkan isu terkait dengan pertanyaan mengenai tidur sehabis sahur baikkah bagi pencernaan? Ingin tahu isu lengkapnya? Silahkan simak eksklusif ulasannya berikut ini.




Meskipun tak banyak orang yang tidur kembali sehabis sahur, namun tak sedikit juga orang yang tidur sehabis sahur. Dan apakah berbahaya bagi pencernaan kita? Beberapa orang beranggapan mungkin tak ingin tidur lagi sehabis sahur alasannya mengetahui imbas jelek untuk kesehatan. tapi sayangnya rasa kantuk yang muncul tak gampang dilawan, hingga alhasil tertidur juga selama beberapa jam.

Menurut Prof Ari Fahrial Syam selaku Dokter jago pencernaan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI). Ia tak menampik susahnya menahan rasa kantuk sehabis sahur. Tidur yang alhasil menjadi pilihan dikala merasa ngantuk tidak sanggup lagi ditahan. "Kalau tetap ingin tidur posisinya jangan rebahan, tetapi dengan bantal setengah duduk. Dan juga ada baiknya jangan eksklusif tidur dalam waktu selama 2 jam sehabis makan," tutur Prof Ari ini.

Dengan posisi rebahan dan eksklusif tidur mengingatkan, eksklusif tidur dan menentukan posisi rebahan ternyata memang berisiko bagi kesehatan sistem pencernaan. Berdampak jelek untuk kesehatan alasannya isi dan asam lambung akan berbalik arah ke kerongkongan yang sanggup menimbulkan muntah secara Gastro Esophageal Reflux Disease (GERD). Jika tanpa terapi yang tepat, asam lambung sanggup menimbulkan sensasi terbakar di dada hingga tenggorokan dan merusak selaput lendir.

Saran yang diberikan oleh Prof Ari yakni untuk menghindari makanan yang terlalu asam dan pedas. Alasannya alasannya asupan makanan pedas dan terlalu asam ini memicu produksi asam lambung yang sanggup berdampak jelek pada kesehatan.

Jadi, tidur sehabis sahur ternyata jelek bagi kesehatan, apabila akan tidur pun sebaiknya ikuti saran yang prof Ari berikan tadi. Semoga sarannya bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer