Hubungan Kurma Dan Diabetes

Faniujangherbal.blogspot.com - Buah kurma memang sudah menjadi ciri khas masakan di bulan ramadhan, takjil yang pas untuk dikonsumsi dikala berbuka. Selain buahnya yang anggun dan lezat buah kurma juga mempunyai manfaat yang banyak untuk kesehatan tubuh. Namun, bagi yang mempunyai penyakit diabetes apa boleh mengonsumsi kurma?




mengonsumsi kurma bagi penyandang diabetes boleh-boleh saja kok, alasannya kurma tidak memperlihatkan signifikan terhadap peningkatan kadar gula darah. Kurma yang diteliti mempunyai indeks glikemik yang rendah jadi tidak menimbulkan peningkatan kadar gula darah yang signifikan pada penderita diabetes.

Sebenarnya seseorang penyandang diabetes diperbolehkan memenuhi kebutuhan kalori totalnya dari gula atau kabohidrat sederhana dengan maksimal 10%. Makara jikalau ingin mengonsumsi kurma cukup dengan 3 buah perhari dengan syarat tidak mengonsumsi masakan dan minuman anggun lainnya.

Agar sanggup membantu menjaga kadar gula darah selama puasa selain sahur dan berbuka dengan masakan yang tepat, dengan menentukan jenis karbohidrat yang mempunyai indeks glikemiks rendah dan tinggi serat  sanggup membantu mencegah kenaikan kadar gula darah sesudah makan. Apalagi bagi yang suka manis-manis menyerupai gula harus dibatasi, gunakan tambahan rendah atau tanpa kalori sebagai alternatifnya. jumlah kalori juga perlu diperhatikan jangan hingga berlebihan.

Selain contoh makan sehat, tak kalah pentingnya dengan berolahraga minimal 30 menit perhari. Karena olahraga sanggup membantu menurunkan gula darah, menjaga berat badan, memperbaiki komposisi tubuh, serta membantu resistansi insulin berkurang sehingga sanggup memperbaiki regulasi gula darah. penderita diabetes juga harus mengonsumsi asupan nutrisi lengkap dan seimbang, indeks glikemiks rendah, tinggi serat supaya sanggup membantu menstabilkan kadar gula darah dan menciptakan puasa dari sahur hingga berbuka lancar.

Komentar

Postingan Populer