Efek Merokok Terhadap Kulit

Faniujangherbal.blogspot.com - Di kesempatan kali ini kami akan menawarkan pembahasan mengenai imbas dari merokok terhadap kesehatan kulit. Ingin tahu warta selengkapnya? Simak berikut ini.

Sejumlah Efek Merokok Terhadap Kulit





Merokok tidak hanya akan berdampak akan terjadinya gangguan kesehatan paru-paru atau sistem pernafasan, tetapi juga pada kulit, gigi dan juga rambut. Umumnya pada orang yang merokok akan mengalami gejala penuaan atau akan terlihat lebih bau tanah dari umurnya.

Inilah dampak rokok pada kulit (penampilan)


  • Adanya perubahan warna kulit


Merokok sanggup menjadikan kulit kehilangan oksigen dan nutrisinya. Bahkan pada sebagian orang perokok akan memiliki kulit yang pucat atau warna kulit yang tidak merata.

  • Kulit kendur


Ada banyak materi kimia yang terdapat dalam rokok menjadi pemicu kulit kehilangan kolagen dan elastisitas kulit. Hal ini meyebabkan terjadinya kulit kendur dan kerutan yang lebih dalam.

  • Lengan dan payudara menjadi kendur


Dengan merokok tidak hanya akan merusak penampilan wajah, namun juga sanggup mengurangi kekencangan di belahan lain. Adapun salah satu organ yang akan kehilangan elastisitas dan kekencangannya ialah lengan belahan dalam dan payudara.

  • Terdapat garis pada sekitar bibir


Umumnya perokok sering memakai otot tertentu di sekitar bibir sehingga sanggup menjadikan kerusakan di belahan bibir menyerupai adanya garis-garis dalam sekitar bibir.

  • Terdapat bintik hitam


Bintik hitam ini ialah bercak pada kulit wajah atau lengan yang berwarna lebih gelap. Biasanya bintik hitam muncul alasannya yaitu terlalu sering berada di bawah sinar matahari. Adapun berdasarkan penelitian, perokok lebih rentan mengalami kondisi ini.

  • Mengalami kerusakan gigi dan gusi


Gigi yang berubah warna menjadi kuning merupakan salah satu imbas yang dialami oleh perokok pada jangka panjang. Selain mengalami kerusakan gigi, orang juga cenderung mengalami gangguan pada gusi, wangi mulut, dan juga problem kebersihan verbal yang lainnya.

  • Kerusakan pada kuku pada jari tangan dan kulit lengan


Tembakau sanggup menjadikan kulit dan juga kuku mengalami kerusakan atau perubahan warna menyerupai menguning.

  • Kehilangan rambut


Semua orang yang merokok akan memiliki resiko untuk kehilangan rambut atau mengalami kebotakan seiring dengan bertambahnya usia, akan tetapi merokok sanggup mempercepat proses terjadinya kebotakan. Berdasarkan penelitian, faktor resiko kebotakan juga sanggup meningkat pada laki-laki yang merokok.

  • Mengalami katarak


Merokok sanggup menjadikan seseorang memiliki resiko untuk mengalami gangguan mata katarak.

  • Penebalan kulit


Psoriasis atau keadaan kronis yang menciptakan terjadiya penebalan dan sisik pada kulit lutut, siku, kulit kepala, tangan, kaki, atau punggung. Penebalan sanggup menjadikan warna kulit manjadi merah, putih, atau perak. Adapun berdasarkan penelitian merokok sanggup memicu resiko lebih besar untuk mengalami psoriasis.

  • Terjadi keriput di sekitar mata


Memang, setiap orang tentu akan mengalami keriput di sekitar mata dengan seiring bertambahnya usia, akan tetapi asap rokok sanggup mempercepat proses itu.

Sekian pembahasan mengenai imbas dari merokok trerhadap kulit sekaligus penampilan. Semoga sanggup bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer